TA DIGITAL
Analisis tingkat kualitas nasabah pada BPR Aro Dana Ungaran
Penelitian ini berjudul Analisis Tingkat Kualitas Layanan Nasabah pada PT. BPR Argo Dana Ungaran. Tujuan dari penyusunan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kualitas layanan nasabah pada Argo Dana Ungaran.
Desain penelitian ini adalah penelitian terapan (Practical Reason) menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, questionaire (angket), studi pustaka sedangkan metode pengolahan datanya menggunakan editing, coding, tabulating. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas. Sampel yang diambil adalah sebanyak 60 nasabah BPR Argo Dana Ungaran dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengukuran tingkat kualitas layanan menggunakan rata-rata (mean) setiap tahapan pelayanan.
Hasil penelitian ini menggunakan dimensi bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati menunjukkan bahwa dimensi kualitas layanan tersebut dapat diambil rata-ratanya sebesar 4,10 dan masuk dalam klas score puas yaitu klas score antara 3,40 sampai dengan 4,19.
No other version available