SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Word of Mouth, Brand Image, dan Product Quality terhadap Purchase Decision Produk Pinjaman Kredit Usaha Rakyat Studi Kasus Pegadaian Cabang Wonosobo = The Influence of Word of Mouth, Brand Image, and Product Quality on Purchase Decision of People's Business Credit Loan Products Case Study of Pegadaian Cabang Wonosobo
Kapabilitas Word of Mouth (WOM) tetap relevan ditengah merebaknya sistem pemasaran online. WOM merupakan strategi yang efektif ketika dihadapkan pada lingkungan perekonomian analog. Penelitian ini berfokus pada fenomena penurunan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Pegadaian CP Wonosobo, periode Desember 2022 hingga Maret 2023. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner disebarkan kepada 315 responden melalui sistem non-probability sampling, dengan tingkat pengembalian data mencapai 97%. Data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian yang terdiri dari uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta regresi berganda. Data yang digunakan telah memenuhi uji regresi berganda termasuk uji parsial maupun simultan yang menyatakan WOM, Brand Image, dan Product Quality secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Purchase Decision). Hasil studi ini memberikan kontribusi pada pembangunan ELM melalui variabel yang ditawarkan serta memberikan wawasan manajerial terkait faktor penyebab penurunan penggunaan KUR, yang dapat menjadi dasar untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Penelitian ini berhasil membentuk model empiris yang menghubungkan dampak WOM, Brand Image, dan Product Quality terhadap Purchase Decision dan menjadi jalur yang menjanjikan untuk meningkatkan penggunaan KUR
No other version available