SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Pengetahuan Produk dan Getok Tular Positif Elektronik (GTPE) terhadap Keputusan Pembelian Layanan Pascabayar Prime pada Indosat Ooredoo Hutchison Semarang = The Influence of Product Knowledge and Electronic Word of Mouth (E-WOM) on Purchase Decision of Indosat Ooredoo Hutchison Semarang Post Paid Service
Penjualan pascabayar cenderung mengalami penurunan selama dua tahun terakhir. Perusahaan mempromosikan pengetahuan produk secara intensif melalui promosi di media sosial sehingga menimbulkan getok tular positif elektronik yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk dan getok tular positif elektronik terhadap keputusan pembelian pascabayar Indosat Ooredoo Hutchison Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 pelanggan pascabayar Indosat di Gerai Pandanaran Semarang. Responden dipilih berdasarkan pengambilan sampel tak terduga. Studi ini menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan getok tular positif elektronik memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pascabayar Indosat Ooredoo. Penelitian ini menyarankan Perusahaan membangun pengetahuan kepada pelanggan terhadap layanan pascabayar Indosat Ooredoo dari aspek atribut produk berupa harga bonus dengan informasi yang didapatkan dan lamanya berlangganan layanan sesuai kebutuhan pelanggan untuk mendukung pekerjaan mereka atau mengakses media sosial. Perusahaan harus membangun pengetahuan yang baik layanan pascabayar Indosat dan sorotan lebih di media sosial untuk mendorong keputusan pembelian
No other version available