SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Efesiensi, Pemenuhan, Ketersediaan Sistem, dan Privasi Aplikasi PLN Mobile terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT PLN ULP Ungaran = The Influence of Efficiency, Fulfillment, System Avaibility, and Privacy of The PLN Mobile Application on Customer Satisfaction at PT PLN ULP UNGARAN
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik: efesiensi (X1), pemenuhan (X2), ketersediaan sistem (X3), privasi (X4) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pengguna PLN Mobile pada PT PLN ULP Ungaran. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melaksanakan wawancara, penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Skala pengukuran menggunakan skala Likert dengan skala 1-4. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 23, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi Y = 3,002 + 0,205X1 + 0,336X2 + 0,220X3 + 0,044X4 + e. Jadi, bahwa variabel independen yang terdiri dari Efisiensi (X1), Pemenuhan (X2), Ketersediaan sistem (X3) dan Privasi (X4) memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Variabel Pemenuhan (X2) merupakan variabel yang paling dominan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,336. Sementara itu pengaruh variabel bebas (efisiensi, pemenuhan, ketersediaan sistem, privasi) memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 33,7%. Sementara itu, sisanya 66,3% dipengaruhi oleh variabel lain yaang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: efesiensi, pemenuhan, ketersediaan sistem, privasi, kepuasan pelanggan.
No other version available