TA DIGITAL
Pengaruh Food Value Quality dan Price Fairness Value terhadap Customer Loyalty dengan Peran Mediasi Customer Satisfaction: Studi Kasus pada Pelanggan Banaran Sky View di Kampoeng Kopi Banaran Semarang = The Effect of Food Value Quality and Price Fairness Value on Customer Loyalty with the Mediating Role of Customer Satisfaction: Case Study on Banaran Sky View Customers at Kampoeng Kopi Banaran Semarang
Sektor makanan dan minuman serta restoran di Indonesia setelah pasca pandemi COVID-19 dituntut akan pentingnya keamanan dan kualitas untuk menghindari resiko kesehatan. Kualitas makanan yang buruk dapat merusak reputasi bisnis masa depan karena pelanggan pasti akan beralih ke pesaing mereka. Penelitisan ini bertujuan untuk menganalisis hubungan food value quality, price fairness value, customer satisfaction dan cusomter loyalty. Jumlah responden yang dianalisis sebanyak 194 responden pengunjung Restoran Banaran Sky View Semarang. Metode pengumpulan data berupa convenience sampling yaitu memilih subjek sampel yang mudah dijangkau secara langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan instrumen SEM yang diolah dengan aplikasi AMOS 22. Hasil dari pengujian menyatakan bahwasannya terdapat pengaruh Food Value Quality (X1) dan Price Fairness Value (X2) secara signifikan terhadap variabel Customer Loyalty (Y) melalui peran Customer Satisfaction (Z) sebagai variabel intervening. Penelitian ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Banaran Sky View dengan penerapan food value quality dan price fairness value untuk mencapai kepuasan pelanggan yang semakin tinggi.
No other version available