TA DIGITAL
IMPLEMENTASI SISTEM RELY ON DALAM SINKRONISASI DATA PELANGGAN PADA PT PGN Tbk AREA SEMARANG = IMPLEMENTATION OF THE RELY ON SYSTEM IN SYNCHRONIZING CUSTOMER DATA AT PT PGN Tbk AREA SEMARANG
Penelitian ini fokus pada implemetasi sistem Rely On yang dioperasikan oleh PT PGN Tbk yang merupakan perusahaan negara penyedia layanan kepada masyarakat luas dalam kegiatan penjualan gas. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi sistem Rely On dalam sinkronisasi data pelanggan dan solusi dari permasalahan yang terjadi pada tahun 2019-2020 terkait kesalahan data pelanggan. Tugas akhir ini ditulis secara deskriptif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, observasi pada PT PGN Tbk Area Semarang dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan pendekatan TAM guna mengetahui presepsi kemudahan dan kegunaan dalam implementasi sistem Rely On PGN. Kesulitan mencari data pelanggan untuk melakukan pembayaran adalah suatu masalah yang dihadapi perusahaan. Solusi yang dimiliki perusahaan dapat memberikan inovasi atau fitur yang canggih pada sistem Rely On, menerapkan controlling data berkala, dan memberikan usulan kepada kantor pusat untuk menghubungkan seluruh data dari kelurahan, RT, RW agar pencarian data lebih mudah dilakukan. Hasil dari penelitian ini adalah citra perusahaan sebagai penyedia layanan jasa semakin baik.
No other version available