TA DIGITAL
Implementasi Komunikasi Pemasaran Melalui Personal Selling pada PT Asuransi Jiwa Taspen Cabang Pekalongan = Implementation of Marketing Communication Through Personal Selling at PT Asuransi Jiwa Taspen Pekalongan Branch
Perusahaan asuransi sebagai perusahaan jasa pertanggungan risiko yang memberikan perlindungan terhadap financial seseorang di dalam kehidupan. Terdapat banyak jenis produk asuransi di Indonesia sehingga setiap perusahaan bersaing dalam memperoleh peserta asuransi dengan melakukan penawaran produk melalui strategi pemasaran yang dipilih. Penawaran produk asuransi jiwa
Taspen atau Taspen Life cabang Pekalongan dalam memperoleh peserta menggunakan komunikasi pemasaran melalui personal selling. Personal selling sebagai kegiatan komunikasi dua arah antara penjual dengan calon pembeli guna memengaruhi keputusan pembelian secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran melalui personal selling
serta kendala dalam kegiatan personal selling yang dilakukan oleh tim marketing Taspen Life Pekalongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menekankan hasil penelitian berupa deksriptif dari data yang diperoleh secara langsung di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa tahap serta proses dalam implementasi personal selling melalui kegiatan sosialisasi dapat meningkatkan jumlah peserta asuransi Taspen Life Pekalongan.
No other version available