TA DIGITAL
Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchsion Semarang = The Effect of Customer Relationship Management on Customer Loyalty at Indosat Ooredoo Hutchsion Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25 yang memiliki metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil metode analisis yang digunakan memperoleh persamaan regresi Y=12.833+0.392X. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi sebesar 56% dan sisanya sebesar 44% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis ini dapat disimpulkan bahwa terdapat variabel customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
No other version available