TA DIGITAL
Sistem Pengelolaan Arsip dalam Mendukung Layanan Informasi pada PT PLN (Pesero) UP3 Salatiga = Archive Management System in Support Information Services at PT PLN (Persero) UP3 Salatiga
Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dari seluruh kegiatan organisasi, juga berfungsi sebagai pusat memori, alat bantu pengambilan keputusan, menunjang proses perencanaan dan juga untuk kepentingan organisasi lain. Fungsi file berdasarkan hal tersebut sangat penting. Oleh karena itu pengelolaan file yang baik mutlak diperlukan Setiap perusahaan perlu melakukan pengelolaan terhadap file agar tercapai penyimpanan yang baik. PT PLN (Persero) UP3 Salatiga merupakan salah satu badan usaha milik negara yang melakukan pengelolaan arsip sesuai dengan tata cara kanselir. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk memahami sistem pengelolaan layanan berkas dalam menunjang informasi di PT PLN (persero) UP3 Salatiga. Tugas akhir ini menganalisis hasil wawancara, dan observasi dengan teknik penulisan kualitatif. Analisis data dilakukan dengan cara penyimpanan data, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengelolaan kanselir untuk menunjang pelayanan informasi pada PT PLN (persero) UP3 Salatiga belum berjalan dengan baik dikarenakan sistem peminjaman yang masih kurang sesuai dengan pedoman dan pengelolaan kerasipan yang baik, dimana tidak adanya pencatatan peminjaman arsip masuk dan keluar sehingga banyak arsip yang hilang selain itu juga kurang didukung oleh sumber daya manusia yang memadahi. PT PLN (persero) UP3 Salatiga harus melakukan perbaikan dalam sistem peminjaman arsip mereka agar memiliki siklus arsip yang baik.
No other version available