TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Noms Kopi (Konsumen Kedai Noms Kopi Genuk) = The Influence of Service Quality on Purchase Decision at Noms Kopi (Consumer Noms Kopi Genuk)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Noms Kopi. Faktor penentu yang digunakan adalah kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menentukan sampel dengan teknik nonprobability sampling (accidental sampling) yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada konsumen berjumlah 55 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis Regresi linier sederhana, dengan menggunakan aplikasi uji statistik SPSS 26, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya koefesien determinasi sebesar 0,698 artinya besar pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 69,8% dan sisanya sebesar 30,2% dipengaruhi oleh varibel lain selain yang disajikan. Pada aspek penelitian ini sebagai bahan masukan pelaku bisnis untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan variabel kualitas pelayanan. Secara akademik menjadi referensi untuk penelitian lebih lanjut.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen,
Jasa, Kopi
No other version available