TA DIGITAL
Pengaruh Brand Awareness dan Customer Perceived Value terhadap Purchase Decision Mobil Toyota = The Influence of Brand Awareness and Customer Perceived Value on Toyota Car Purchase Decisions
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand awareness dan customer perceived value terhadap purchase decision mobil Toyota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian cross-sectional. Metode pengumpulan data melalui kuesioner google form disebar kepada pelanggan Nasmoco Majapahit yang pernah membeli mobil Toyota pada tahun 2019–2022. Sejumlah 120 responden dipilih sebagai sampel penelitian. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengolahan data menggunakan bantuan SPSS versi 26. Hasil analisis data menunjukkan bahwa brand awareness memiliki pengaruh secara signifikan terhadap purchase decision mobil Toyota. Customer perceived value memiliki pengaruh secara signifikan terhadap purchase decision mobil Toyota. Hasil koefisien determinasi antara variabel brand awareness dan customer perceived value memberikan kontribusi pengaruh secara bersama-sama terhadap purchase decision sebesar 80,3%, sedangkan sisanya 19,7% variasi belum dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam model, dan kemungkinan terdapat faktor-faktor lain yang berkontribusi pada variasi tersebut.
Kata Kunci: Brand Awareness, Customer Perceived Value, Purchase Decision
No other version available