TA DIGITAL
Implementasi Media Digital Mendukung Fungsi Konstruktif Public Relations Pemerintah Kota Semarang = Implementation of Digital Media Supports the Public Relations Constructive Function of Semarang City Government
Implementasi media digital oleh Humas Pemerintah Kota Semarang ditujukan agar informasi seputar Kota Semarang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Pada penerapan media digital yang digunakan Pemerintah Kota Semarang, ditemukan komentar berupa kritik dari masyarakat terkait informasi yang diunggah pada media sosial Instagram, sehingga diperlukan optimalisasi agar dalam penyampaian informasi sampai dengan baik ke masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi media digital yang diterapkan oleh Humas Pemerintah Kota Semarang. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan melakukan analisis pada website dan Instagram Pemerintah Kota Semarang menggunakan alat otomatis seperti Ubersuggest dan Analisa.io, kemudian mendeskripsikan hasil yang didapat dari alat tersebut. Kesimpulan yang diperoleh penerapan website Pemerintah Kota Semarang sudah baik dengan jumlah pengunjung perbulan sebanyak 191.095 kunjungan, pada media sosial Instagram tingkat keterlibatan sebesar 0.42%, perlu ditingkatkan agar menjadi ideal.
No other version available