TA DIGITAL
Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Karyawan Grand Candi Hotel Semarang = The Influence of Job Satisfaction on Employee Loyalty at Grand Candi Hotel Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepuasan kerja terhadap loyalitas pada Grand Candi Hotel Semarang. Metode pengupulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh karyawan Grand Candi Hotel Semarang sebanyak 80 orang dengan 51 orang dipilih sebagai sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif responden,regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa Y = 28,503 + 0,368 yang artinya kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji t menunjukkan variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan dengan nilai thitung>ttabel (6,439>1,677) dan signifikasi dibawah 0,05. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi besarnya Adjusted R Square adalah 45,8%. Hal ini menunjukan bahwa 45,8% loyalitas karyawan dipengaruhi oleh kepuasan kerja, sedangkan 54,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
No other version available