TA DIGITAL
Pengaruh Program Corporate Social Responsibility terhadap Citra PT PLN (Persero) UP3 Demak = The Influence of The Corporate Social Responsibility Program on The Image of PT PLN (Persero) UP3 Demak
Penelitian ini dilakukan dalam konteks semakin meningkatnya persaingan perusahaan terhadap perhatian publik yang berkaitan dengan isu sosial dan lingkungan. Peran Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi semakin penting bagi perusahaan dalam menjaga citra positif dari masyarakat dan lingkungan sekitarnya. PT PLN (Persero) sebagai perusahaan energi memiliki dampak yang signifikan terhadap masyarakat dan lingkungan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh dari implementasi program Corporate Social Responsibility terhadap Citra PT PLN (Persero) UP3 Demak. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel sampling jenuh kepada 40 responden penerima program CSR. Metode pengumpulan data antara lain dengan wawancara, observasi, kuesioner (angket), dan studi pustaka. Jenis penelitian adalah kuantitatif dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Analisis regresi linier sederhana menghasilkan persamaan Y = 10.407 + 0.768 X dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Corporate Social Responsibility memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada PT PLN (Persero) UP3 Demak. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,583 artinya citra perusahaan dipengaruhi oleh Corporate Social Responsibility sebesar 58,3% dan sisanya 41,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel Corporate Social Responsibility memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Citra PT PLN (Persero) UP3 Demak.
No other version available