TA DIGITAL
Pengaruh Citra Merek dan Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat PT Garuda Indonesia Semarang = The Impact of Brand Image And Instagram Promotion on The Decision To Buy PT Garuda Indonesia Semarang Airline Tickets
Tingkat persaingan antar maskapai penerbangan, mendorong perusahaan untuk lebih mementingkan citra nya kepada pada pelanggan dan menggunakan promosi melalui Instagram untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan promosi melalui Instagram terhadap keputusan pembelian pada PT Garuda Indonesia Semarang. Pengambilan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda untuk menguji dua hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian dan promosi melalui Instagram memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi pengaruh citra merek dan promosi melalui Instagram maka keputusan pembelian juga akan kembali meningkat. Untuk meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan disarankan untuk mempertahankan pelayanan dan keamanan kepada para pelanggan. Selain itu, perusahaan juga perlu mendekatkan diri kepada pelanggan dengan cara memperkuat komunikasi antara pelanggan dengan perusahaan.
Kata kunci: Citra merek, Promosi melalui Instagram, Keputusan Pembelian
No other version available