TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Semarang = Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Semarang
ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT PLN (PERSERO) UP3 SEMARANG
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) UP3 Semarang. Metode pengumpulan data meliputi kuesioner dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis yang diperoleh dari uji t (parsial), dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi adalah Y = 0,636+ 0,815X artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 64,3% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara X terhadap Y.
Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan,Kualitas Pelayanan
No other version available