TA DIGITAL
Pengaruh Kapabilitas Integrasi Sumber Daya dan Layanan Pelanggan Terhadap Kinerja Operasional PT Sukun Transport Logistik Kudus = The Influenced of Resource Integration Capability and Customer Service on Operational Performance of PT Sukun Transport Logistik Kudus
Tingkat persaingan bisnis yang ketat mendorong perusahan mengoptimalkan
kapabilitas integrasi sumber daya dan layanan pelanggan untuk mendukung
kinerja operasional perusahaan, sehingga dapat mempertahankan dan
meningkatkan keuntungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh kapabilitas integrasi sumber daya dan layanan
pelanggan terhadap kinerja operasional pada PT Sukun Transport Logistik Kudus.
Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner pada 52 karyawan
dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi
linear berganda untuk menguji dua hipotesis. Hasil dari penelitian membuktikan
bahwa kapabilitas integrasi sumber daya memiliki pengaruh positif terhadap
kinerja operasional dan layanan pelanggan memiliki pengaruh yang positif
terhadap kinerja operasional. Semakin baik integrasi sumber daya dan layanan
pelanggan pada perusahaan maka akan meningkatkan kinerja operasional. Untuk
mempertahankan kinerja operasional, perusahaan disarankan untuk meningkatkan
komunikasi dan memperluas jaringan mitra bisnis. Selain itu, perusahaan
disarankan melakukan evaluasi secara berkala sebagai acuan peningkatan layanan
yang diberikan kepada pelanggan. Peningkatan komunikasi dan mengintegrasikan
sumberdaya internal dan eksternal, serta perluasan bisnis tentu memaksimalkan
kinerja operasional pada PT Sukun Transport Logistik Kudus, yang kemudian
akan membawa dampak pada keuntungan perusahaan yang meningkat.
No other version available