TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kereta Api Blora Jaya Pada PT KAI (Persero) Daop IV Semarang = The Effect of Service Quality and Price on Customer Loyalty on Blora Jaya Train at PT KAI (Persero) Operations Area Semarang
KA Blora Jaya adalah jenis kereta api yang disediakan oleh PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kereta Api Blora Jaya Pada PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data seperti studi pustaka dan kuesioner yang menggunakan skala pengukuran Semantic Defferensial dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan accidental sampling. Sampel penelitian ini adalah 100 responden pengguna jasa layanan KA Blora Jaya berusia lebih dari 15 tahun ke atas dan pernah menggunakan KA Blora Jaya minimal 2 kali. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji linieritas, metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi dan koefisien korelasi. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPPS versi 25, persamaan regresi Y =.0,466X1 + 0,410X2 + e. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 65,6%. Sedangkan sisanya sebesar 34,4%, loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available