TA DIGITAL
Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Innova Pada PT Nasmoco Pemuda Semarang = The Influence of Brand Image and Quality Perception on The Purchase Decision of Toyota Kijang Innova Cars at PT Nasmoco Pemuda Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Persepsi
Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Innova Pada PT
Nasmoco Pemuda Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuesioner, studi pustaka, dan wawancara.teknik pengambilan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling total sebanyak 91
responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien
determinasi. Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM
SPSS Statistic 26. Hasil analisis regresi liner berganda menunjukkan persamaan
regresi Y= 0,037 + 0,215 X1 + 0,753 X2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
citra merek dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjusted R
Square sebesar 0,771. Hal tersebut dapat diartikan bahwa citra merek dan persepsi
kualitas memberikan pengaruh sebesar 77,1% terhadap keputusan pembelian
sedangkan sisanya 22,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam
penelitian ini.
No other version available