TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima Customer Service Officer Terhadap Kepuasan Peserta pada PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang = The Influence of Service Excellent Quality Customer Service Officer on Participant Satisfaction at PT ASABRI (Persero) Semarang Branch Office
ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG
PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan prima customer service officer terhadap kepuasan peserta pada PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Populasi yang digunakan sebanyak 38.525 per April 2023. Adapun metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 responden yang diperoleh melalui perhitungan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima customer service officer berpengaruh positif terhadap kepuasan peserta PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima customer service officer memberikan pengaruh sebesar 66,8% terhadap kepuasan peserta.
Kata kunci: kualitas pelayanan prima, customer service officer, kepuasan peserta
No other version available