TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur = The Influence of Service Quality Towards Customer Satisfaction at PT Andalan Cipta Lestari Makmur
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh service quality terhadap customer satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur tahun 2020 – 2022 dengan jumlah sample sebanyak 56 orang. Sampel menggunakan non-probability sampling yaitu dengan teknik sampling jenuh. Variabel bebas pada penelitian ini adalah service quality (X) dengan 5 indikator yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy dan variabel terikat yaitu customer satisfaction (Y) dengan 3 indikator yaitu kesesuaian harapan, minat beli ulang dan minat merekomendasikan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, koefisien korelasi dan determinasi dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan perhitungan menggunakan SPSS 25 didapatkan hasil penelitian menunjukan bahwa service quality memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap customer satisfaction pada pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur dengan persamaan regresi linier sederhana Y = 1294,012 + 0,668 X. Hasil Koefisien determinasi sebesar 19% artinya bahwa service quality mempengaruhi customer satisfaction sebesr 19% dan sisanya sebesar 81% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Service Quality, Customer Satisfaction
No other version available