TA DIGITAL
Strategi Branding PT Phapros Tbk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Poduk Antimo Dewasa Di Kota Semarang = Branding Strategy Of PT Phapros Tbk On The Purchase Decision Of Antimo Dewasa Products In Semarang City
PT. Phapros, Tbk merupakan perusahaan farmasi yang memproduksi berbagai jenis obat yang beredar di pasaran. Salah satu produk yang menjadi andalan PT. Phapros, Tbk adalah produk Antimo Dewasa tabelt. Produk Antimo Dewasa tabelt merupakan produk dengan demand tertinggi dan merupakan sumber pemasukan terbesar bagi PT. Phapros, Tbk. Setelah dilakukan pengamatan pada proses produksi Antimo Dewasa di PT. Phapros, Tbk, masih terdapat beberapa permasalahan branding. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Jurusan Administrasi Bisnis D3 tahun angkatan 2020 dan D4 tahun angkatan 2019 dengan teknik sampling nonprobability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif responden, regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa Y = 0,413+0,831 yang artinya strategi branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukan variabel strategi branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (12,870)>ttabel (1,998) dan signifikansi di bawah 0,05. Berdasarkan hasil analisis determinasi besarya Adjusted R Square adalah 73,1%. Hal ini menunjukan bahwa 73,1% keputusan pembelian dipengaruhi strategi branding, sedangkan 26,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available