SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Pengetahuan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Digital Marketing dan Lokasi terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kabupaten Jepara) = Analysis of the Influence of Community Knowledge, Service Quality, Digital Marketing and Location on Interest in Saving in Islamic Commercial Banks (Study in Jepara Regency Communities)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh pengetahuan
masyarakat, kualitas pelayanan, digital marketing, dan lokasi terhadap minat
menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Jepara baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jepara, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat, kualitas pelayanan, digital marketing, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Pengetahuan Masyarakat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Digital marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung.
No other version available