SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Promosi, Pengetahuan Produk dan Gaya Hidup terhadap Minat Menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis The Effect of Promotion, Product Knowledge and Lifestyle on Interest Saving at PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (Studies in City Communities Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap minat menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. Secara parsial variabel pengetahuan produk dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk, sedangkan variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.
Kata Kunci: Minat Menabung, Promosi, Pengetahuan Produk, Gaya Hidup dan
Bank Syariah.
No other version available