SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Promosi, Persepsi, Pengetahuan, Citra Bank dan Digitalisasi Layanan terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Pekalongan). = Analysis of the Influence of Promotion, Perception, Knowledge, Bank Image and Digitalization of Services on Interest in Saving at Islamic Commercial Banks (Studies in Pekalongan City Communities).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas promosi, persepsi, pengetahuan, citra bank dan Digitalisasi Layanan terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Pekalongan baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekalongan, sedangkan
sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan
menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan, promosi, digital marketing, dan pengetahuan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung. Promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung. Persepsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung. Pengetahuan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung. Citra Bank secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung. Dan Digitalisasi Layanan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung.
No other version available