SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Keunggulan Relatif, Persepsi Risiko dan Persepsi Biaya Terhadap Minat Menggunakan Shopee Pay Later Pada Mahasiswa di Kota Semarang = Analysis The Effect of Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Relative Advantage, Perceived Risk And Perceived Cost on Interest in Using Shopee Pay Later on Collage Students in Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, keunggulan relatif, persepsi risiko dan persepsi biaya terhadap minat menggunakan Shopee Pay Later pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang pada tahun 2021 - 2022 dengan sampel sebanyak 400 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS versi 3.3.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap sikap pengguna, variabel persepsi kemanfaatan berpengaruh positif terhadap sikap pengguna, variabel keunggulan relatif berpengaruh positif terhadap sikap pengguna, variabel persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap sikap pengguna, variabel persepsi biaya berpengaruh negatif terhadap sikap pengguna dan variabel sikap pengguna berpengaruh positif terhadap minat menggunakan.
No other version available