SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Orientasi E-marketing, Orientasi Teknologi, Kemampuan Pembelajaran, Keterampilan Karyawan, dan Orientasi Inovasi Terhadap Kinerja Usaha Mikro di Kota Semarang = The Influence of E-marketing Orientation, Technology Orientation, Learning Ability, Employee Skills, and Innovation Orientation on The Performance of Micro Enterprises in Semarang City
Nurul Luthfiyyah Sunhardiva, "Pengaruh Orientasi E-marketing, Orientasi Teknologi, Kemampuan Pembelajaran, Keterampilan Karyawan, dan Orientasi Inovasi Terhadap Kinerja Usaha Mikro di Kota Semarang", Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, Sri Murtini, S.E., M.Si., Akt, Prima Ayundyayasti, S.ST., MSIM, Februari 2023, 101 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi e-marketing, orientasi teknologi, kemampuan pembelajaran, keterampilan karyawan, dan orientasi inovasi terhadap kinerja usaha mikro di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel dilakukan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 210 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS v.25. Hasil uji t menunjukkan orientasi e-marketing, orientasi teknologi, kemampuan pembelajaran, keterampilan karyawan, dan orientasi inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Kemudian dari hasil uji F menunjukkan bahwa orientasi e-marketing, orientasi teknologi, kemampuan pembelajaran, keterampilan karyawan, dan orientasi inovasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha mikro.
Kata Kunci: Orientasi E-marketing, Orientasi Teknologi, Kemampuan Pembelajaran, Keterampilan Karyawan, Orientasi Inovasi, Kinerja Usaha
No other version available