SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang = Analysis of the Influence of E-Service Quality and E-Trust on E-Customer Loyalty with E-Satisfaction of TikTok Shop Users in Semarang City
Alfiyatun Rochmah. “Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang”. Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Ahmad Wafa Mansur S.ST., M.IM., Januari 2023, 90 Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-customer loyalty dengan e-satisfaction pengguna TikTok Shop di Kota Semarang. Responden pada penelitian ini adalah pengguna TikTok Shop yang sudah melakukan transaksi melalui aplikasi TikTok Shop sebanyak tiga kali atau lebih selama enam bulan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Kuesioner yang dibagikan terdiri dari 22 indikator dengan menggunakan skala likert 1-5, penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui media google form dengan jumlah sampel sebanyak 220 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan bantuan program SmartPLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) e-service quality dan e-trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, (2) e-service quality dan e-trust berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap e-customer loyalty. (3) e-satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty. (4) e-service quality dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening.
Kata kunci: E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Customer Loyalty
No other version available