TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality dan Price Fairness Terhadap Customer Satisfaction Pada PT Maheswara Tour Semarang (Studi Kasus KKL Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022) = The Influence of Service Quality and Price Fairness on Customer Satisfaction at PT Maheswara Tour Semarang (Case Study of KKL for Polines Business Administration Students in 2022)
Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil regresi menunjukan bahwa Y= 7,813 + 0,392 X1 + 0,555 X2, artinya bahwa service quality dan price fairness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil uji t menunjukkan bahwa service quality dan price fairness berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction dengan nilai t hitung sebesar 3,481 dan 6,844 lebih besar dari pada t tabel dengan nilai signifikansi 0,001 dan 0,000. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa service quality dan price fairness berpengaruh terhadap customer satisfaction sebesar 63,9%. Sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available