TA DIGITAL
Pengaruh Aktivitas Marketing melalui Sosial Media dan Key Opinion Leader terhadap Customer Engagement Produk Ageha Softlens = The Influence of Marketing Activities through Social Media and Key Opinion Leaders on Ageha Softlens Product Customer Engagement
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aktivitas Marketing dan Key Opinion Leader terhadap Customer Engagement produk Ageha Softlens. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic 24. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi Y = 3,886 + 0,278 X1 + 0,231 X2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aktivitas Marketing melalui Sosial Media dan Key Opinion Leader berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjusted R Square sebesar 0,334. Hal tersebut dapat diartikan bahwa Aktivitas Marketing melalui Sosial Media dan Key Opinion Leader memberikan pengaruh sebesar 33,4% terhadap Customer Engagement sedangkan sisanya 66,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available