TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Brand Image, Digital Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee Pada Mahasiswa Di Kota Semarang = Analysis of the Effect of Brand Image, Digital Marketing, and Online Customer Reviews on Shopee E-Commerce Purchase Decisions for Students in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh brand image, digital marketing, dan online customer review terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel brand image dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee pada mahasiswa di Kota Semarang, sedangkan variabel online customer review berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee pada mahasiswa di Kota Semarang.
No other version available