TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Desain Antarmuka, Citra Merek dan Fitur Produk terhadap Keputusan Generasi Z dalam Penggunaan Bank Digital di Kota Semarang = Analysis Of The Influence of Interface Design, Brand Image And Product Features On Generation'Z Decision To Use Digital Banking In Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain antarmuka, citra
merek, dan fitur produk terhadap keputusan Generasi Z dalam menggunakan bank
digital di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yang
berupa purposive sampling sebanyak 100 responden dari Generasi Z di Kota
Semarang yang telah menggunakan layanan bank digital. Data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran
angket/kuesioner. Penelitian menggunakan model analisis regresi linear berganda
dan teknik analisis meliputi Uji F, uji t, uji koefisien determinasi (R2
). Hasil dalam
penelitian ini menunjukan bahwa variabel desain antarmuka, citra merek dan fitur
produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan
generasi Z dalam penggunaan bank digital di Kota Semarang. Dan secara parsial,
variabel desain antarmuka, citra merek dan fitur produk masing-masing
berpengaruh signifikan terhadap keputusan generasi Z dalam penggunaan bank
digital di Kota Semarang.
Kata Kunci : Desain Antarmuka, Citra Merek, Fitur Produk, Keputusan
Penggunaan dan Bank Digital
No other version available