TA DIGITAL
ANALISIS PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN ANTRIAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH DI KOTA SEMARANG = -
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh strategi komunikasi, kualitas pelayanan, dan antrian teller terhadap kepuasan nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden yang menjadi nasabah tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Model analisis data menggunakan Model Analisis Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel strategi komunikasi, kualitas pelayanan, dan antrian teller secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang. Secara parsial, variabel strategi komunikasi, kualitas pelayanan, dan antrian teller berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang. Pada hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) variasi variabel strategi komunikasi, kualitas pelayanan dan antrian teller dapat menjelaskan variasi variabel kepuasan nasabah sebesar 63,8%. Sedangkan sisanya 36,2% dijelaskan oleh variasi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
No other version available