TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi Terjadap Kepuasan Nasabah Pengguna Seabank di Kota Semarang = Analysis of the Influence of Product Quality, Brand Image, Promotion on Customer Satisfaction of Seabank Users in Semarang City
Attila Alfiyanti Widiaputri “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Cita Merek Promosi
Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna SeaBank Di Kota Semarang”, Tugas Akhir DIII
Keuangan dan Perbankan, Jurusan Akunansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah
bimbngan Nina Woelan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M., dan Maharani Rona M, S.E.,
M.Sc.,29 Juli 2024, 107 Halaman.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk,
citra merek, promosi terhadap kepuasan nasabah pengguna SeaBank di Kota
Semarang secara simultan dan persial. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner
terhadap 100 responden yang menjadi pengguna SeaBank di Kota Semarang.
Model analisis data menggunakan Model Analisis Linier Berganda. Sedangkan
teknik analisis data menggunakan Uji F, Uji Statistik t, dan Uji Koefisien
Determinasi (Adjusted R2
). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
kualitas produk, citra merek, promosi secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan SeaBank. Sedangkan secara
persial menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi berpengaruh secara
signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan SeaBank. Untuk satu
variabel yaitu kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
nasabah pengguna SeaBank di Kota Semarang.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, dan Kepuasan Nasabah
No other version available