TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Fitur Produk, Promosi, Keamanan, dan Kemudahan Terhadap Gaya Hidup FoMO (Fear of Missing Out) Dalam Penggunaan Aplikasi BNI Mobile Banking di Kota Semarang = Analysis of the Influence of Product Features, Promotions, Security and Convenience on the FoMO (Fear of Missing Out) Lifestyle in Using the BNI Mobile banking Application in Semarang City
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana pengaruh Fitur Produk, Keamanan, dan Kemudahan Terhadap Gaya Hidup FoMO (Fear of Missing Out) Dalam Penggunaan Aplikasi BNI Mobile banking di Kota Semarang secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini menggunakan populasi masyarakat di Kota Semarang. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 136 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik Non Probability Sampling. Model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Uji Koefisiensi Determinasi (Adjusted R Square).
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Fitur Produk, Promosi, Keamanan dan Kemudahan secara simultan berpengaruh terhadap gaya hidup FoMO (Fear of Missing Out) dalam penggunaan aplikasi BNI Mobile banking di Kota Semarang. Secara parsial, variabel Fitur Produk, Promosi, dan Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap gaya hidup FoMO (Fear of Missing Out) dalam penggunaan aplikasi BNI Mobile banking di Kota Semarang. Sedangkan variabel Keamanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap gaya hidup FoMO (Fear of Missing Out) dalam penggunaan aplikasi BNI Mobile banking di Kota Semarang.
No other version available