TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Dan Promosi Cashback Terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay Pada Masyarakat Kota Semarang = Analysis Of The Effect Of Perceived Benefits, Ease Of Use, And Cashback Promotions On Decisions To Use ShopeePay In Semarang City Residents
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Manfaat,
Kemudahan Penggunaan, dan Promosi Cashback Terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay Pada Masyarakat Kota Semarang baik secara simultan dan parsial. Populasi yang diambil pada penelitian ini yaitu pengguna ShopeePay pada Masyarakat Kota Semarang. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sebanyak 120 responden.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner dengan google form. Model analisis data yang digunakan yaitu dengan model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik F, dan Uji Statistik t. dapat disimpulkan bahwa hasil dari pembahasan menunjukkan bahwa variabel Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, dan Promosi Cashback secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan
ShopeePay. Sedangkan secara parsial pada variabel Persepsi Manfaat dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan ShopeePay, namun pada variabel Promosi Cashback berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan ShopeePay.
Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Promosi
Cashback, dan Keputusan Penggunaan.
No other version available