TA DIGITAL
Strategi Bank Rakyat Indonesia Memasarkan BRImo Dalam Menghadapi Persaingan Di Era Artificial Intelligence (AI) = Bank Rakyat Indonesia's Strategy To Market BRImo In The Face Of Competition In The Era Of Artificial Intelligence (AI)
Artificial Intelligence (AI) merupakan sistem yang sudah banyak dimanfaatkan di
berbagai sektor salah satunya sektor perbankan. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
merupakan salah satu bank yang sangat dikenal di berbagai kalangan dan di era AI
mempengaruhi terjadinya persaingan di dunia perbankan dalam memasarkan
produk dan layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi BRI dalam
menghadapi persaingan di era Artificial Intelligence serta strategi promosi dalam
memasarkan BRImo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan teknik pengumpulan data yaitu melalui metode wawancara oleh pegawai
Bank Rakyat Indonesia.
Strategi BRI dalam menghadapi persaingan di era AI dengan mengedepankan
inovasi AI yang lebih responsif dan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang lebih
menarik serta mengembangkan produk digital seperti Mobile Banking (BRImo) dan
memperkuat keamanan terhadap informasi nasabah, sangat diutamakan kemanan di
era Artificial Intelligence. Untuk strategi promosi produk dan layanan yaitu melalui
media sosial, periklanan, publisitas serta kerjasama dengan merchant. Di era yang
semakin canggih ini BRI memberikan atau menawarkan produk dan layanan sesuai
kebutuhan nasabah guna meningkatkan loyalitas nasabah.
Kata Kunci : Artificial Intelligence, Strategi, Bank, Pemasaran, Mobile Banking .
No other version available