TA DIGITAL
Pengaruh Literasi Keuangan, Lingkungan Sosial, Media Sosial, Promosi, dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Generasi Z Pengguna Pinjaman Online di Kota Semarang = The Effect of Financial Literacy, Social Environment, Social Media, Promotion, and Lifestyle on Consumer Behavior Consumptive Behavior of Generation Z Students who Use Online Loans in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, lingkungan sosial, media sosial, promosi, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Generasi Z pengguna pinjaman online di Kota Semarang secara simultan dan parsial. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan 100 responden mahasiswa Generasi Z yang menjadi pengguna pinjaman Online di Kota Semarang. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda dengan teknik anaisi data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan, lingkungan sosial, media sosial, promosi, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifkan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Generasi Z pengguna pinjaman online di Kota Semarang. Hasil penelitian secara parsial menunujukkan bahwa variabel literasi keuangan, lingkungan sosial, media sosial, promosi, dan gaya hidup berpengaruh signifkan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Generasi Z pengguna pinjaman online di Kota Semarang.
No other version available