TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Keamanan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Masyarakat Jawa Tengah Dalam Penggunaan Shopee PayLater = -
Belkis Ayu Sabila, NIM. 3.42.21.1.05, “Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Keamanan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Masyarakat Jawa Tengah Dalam Penggunaan Shopee PayLater”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Prihatiningsih, S.E., M.M., dan Mirasanti Wahyuni, S.E.,M.Si. Juli 2024, 99 halaman
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi keamanan dan persepsi risiko terhadap minat masyarakat Jawa Tengah dalam penggunaan Shopee PayLater baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan Teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan google form pada tautan link https://forms.gle/eV3whjrotgsMgNBB8. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, Uji Statistik Koefisien Determinasi (Adjusted R Square). Secara parsial, variabel persepsi harga, persepsi keamanan dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan Shopee PayLater pada masyarakat Jawa Tengah.
Kata Kunci : Shopee PayLater, Persepsi Harga, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Risiko
No other version available