TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Harga, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Intensi Penggunaan E-Wallet ShopeePay Sebagai Sistem Pembayaran Digital Pada Generasi Z di Kota Semarang = The Effect of Perceived Ease of Use, Trust, Price and Promotional Attractiveness on Intention to Use E-wallet ShopeePay as a Digital Payment System for Generation Z in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Harga dan Daya Tarik Promosi Terhadap Intensi Penggunaan E-wallet ShopeePay Sebagai Sistem Pembayaran Digital Pada Generasi Z di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi z di Kota Semarang yang menggunakan e-wallet ShopeePay. Data pada penelitian ini diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode incidential sampling, sebanyak 120 responden. Model analisis data menggunakan Model Analisis Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji F, Uji Koefisien Determinasi (R2), dan Uji statistik t. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa daya tarik promosi, harga, dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap intensi penggunaan e-wallet ShopeePay sebagai sistem pembayaran digital pada generasi z di kota Semarang. Namun, secara parsial kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap intensi penggunaan e-wallet ShopeePay sebagai sistem pembayaran digital pada generasi z di kota Semarang.
No other version available