TA DIGITAL
Analisis Pengaruh E-Trust, E-Service Quality dan Customer Experience Terhadap Keputusan Penggunaan GoPay = Analysis of the Effect of E-Trust, E-Service Quality and Customer Experience on the Decision to Use GoPay
Zulfa Intan Asmara, NIM 3.42.21.2.29, “Analisis Pengaruh E-Trust, E-Service Quality dan Customer Experience Terhadap Keputusan Penggunaan GoPay”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang dibawah bimbingan Prihatiningsih, SE, M.M dan Maharani Rona Makom S.E., M.Sc., Juli 2024, 88 Halaman
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh e-trust, e-service quality dan customer experience terhadap keputusan penggunaan GoPay pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial, metode yang digunakan penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang pengguna GoPay yang telah menggunakan GoPay untuk bertransaksi minimal 5 kali, sebanyak 106 responden. Data yang digunakan yakni data primer dengen menyebaran kuesioner melalui google form dan untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 25.0. Model analisis data pada penelitian ini mengunakan analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t (Hipotesis). Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan e-trust, e-service quality dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan GoPay pada masyarakat Kota Semarang. Secara parsial e-trust dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan GoPay pada masyarakat Kota Semarang. Sedangkan, secara pasial e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan GoPay pada masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci : E-Trust, E-Service Quality, Customer Experience dan Keputusan Penggunaan.
No other version available