SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Pengetahuan Green Banking Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Effect Digital Marketing, Islamic Financial Literacy, Religiosity and Knowledge of Green Banking on Interest in Saving at Islamic Commercial Banks (Study on the People of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas, dan pengetahuan green banking terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yang berupa purposive sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisiensi determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas dan pengetahuan green banking secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang. Digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas, dan pengetahuan green banking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci: Minat Menabung, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Pengetahuan Green Banking.
No other version available