SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Tenaga Penjual, Promosi, dan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang = Analysis Of The Influence Of Sales Person, Promotion, And Product Excellence On Loyalty Financing Customers In Sharia Commercial Bank In The City Of Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh tenaga penjual, promosi, dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pembiayaan Bank Umum Syariah di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi seluruh nasabah pembiayaan di Bank umum Syariah di Kota Semarang sebanyak 60 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan uji statistik F, uji Koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan variabel tenaga penjual, promosi, dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Umum Syariah di Kota Semarang. Secara parsial tenaga penjual, dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang, namun variabel promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang.
Kata Kunci: Tenaga Penjual, Promosi, Keunggulan Produk, dan Loyalitas Nasabah
No other version available