SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM), Lokasi, Pengetahuan Produk, dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Effect of Electronic Word of Mouth, Location, Product Knowledge, and Social Environment on Interest in Saving in Sharia Commercial Bank (Study on Semarang City Residents)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM), lokasi, pengetahuan produk, dan lingkungan sosial terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive samping (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji ststistik t.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa secara parsial variabel Electronic Word of Mouth (EWOM), lokasi, dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang, sedangkan variabel lingkungan sosial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang.
Tidak tersedia versi lain