SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Islamic Branding, Digital Marketing, dan Literai Keuangan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang) = Analysis Of The Influence Of Islamic Branding, Digital Marketing, And Sharia Dinancial Literacy On The Interest In Saving In Sharia Commercial Banks (A Study On The People Of Semarang Regency)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh islamic branding, digital marketing, dan literasi keuangan syariah terhadap minat menabung di bank umuum syariah pada masyarakat Kabupaten Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (judment sampling) sebanyak 75 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisisi dan pembahasan menunjukan bahwa variabel islamic branding, digital marketing, dan literasi keuangan syariah berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syairah pada Masyarakat Kabupaten Semarang. islamic branding dan literasi keuangan syariah masing-masing berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat menabug di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Semarang, sedangkan variabel digital marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syarah pada masyarakat Kabupaten Semarang.
No other version available