SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Brand Awareness, Religiuitas Dan Produk Terhadap Minat Menabung Di Bank Umum Syari’ah. = Analysis of the Effect of Islamic Financial Literacy, Brand Awareness, Religiosity, and Products on Interest in Savings in Islamic Commercial Banks.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi Literasi Keuangan Syariah, Brand Awareness, Religiusitas, dan Produk terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive samping (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji ststistik t.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa secara parsial variabel Literasi Keuangan Syariah, Brand Awareness, Religiusitas, dan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang.
No other version available