SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Electronic Word of Mouth, dan Reputasi Terhadap Minat Menabung Pada Bank Umum Syariah (Studi pada UMKM Kota Semarang) = Analysis of the Influence of Religiosity, Sharia Financial Literacy, Electronic Word of Mouth, and Reputation on Interest in Saving at Islamic Commercial Banks (Study on Semarang City MSMEs)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Electronic Word of Mouth, dan Reputasi Terhadap Minat Menabung UMKM Pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji statistik F, Koefisiensi Determinasi (R2), dan Uji Statistik t yang diolah dengan program SPSS 25.00. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel religiusitas, literasi keuangan syariah, electronic word of mouth, dan reputasi secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung UMKM pada Bank Umum Syariah di Kota Seamarang. Secara parsial variabel literasi keuangan syariah, electronic word of mouth, dan reputasi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung UMKM pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang, sedangkan variabel religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung UMKM pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang.
No other version available