SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Lokasi Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kabupaten Wonosobo) = Analysis of the Influence of Religiosity, Product Knowledge, and Location on Interest in Saving in Sharia Commercial Banks (Study in Wonosobo Regency Community)
Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Religiusitas, Pengatahuan produk, dan Lokasi terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kabupaten Wonosobo baik secara simultan maupun parsial.
Populasi pada penelitian adalah seluruh masyarakat Kabupaten Wonosoob. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 75 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang deperoleh melalaui penyebaran kuesioner yang dibuat melalui google from. Model analisis menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan teknik analisis menggunakan uji F, uji R2,dan uji t yang diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukan bahwa Religiusitas, Pengetahuan Produk, dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kabupaten Wonosobo. Religiusitas dan Pengetahuan Produk secara persial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Lokasi secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kabupaten Wonosobo.
Kata kunci: Religiusitas, Pengetahuan Produk, Lokasi, dan Minat Menabung.
No other version available