SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Digital Marketing, Religiusitas, Citra Merek dan Implementasi Penerapan Green Sharia Banking Terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Umum Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Effect of Digital Marketing, Religiosity, Brand Image, and the Implementation of Green Sharia Banking on Interest in Savings in Islamic Bank ( Case Study on the People of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, religiusitas, citra merek, dan implementasi penerapan green sharia banking terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji signifikansi simultan (F), koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan menggunakan program SPSS.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa secara parsial variabel religiusitas dan green sharia banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang, sedangkan variabel digital marketing dan citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci: Minat Menabung, Digital Marketing, Religiusitas, Citra Merek, dan Green Sharia Banking.
No other version available