SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Motivasi, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis Of The Effect Of Motivation, Digital Marketing, and Social Environment On Saving Interest In Islamic Commercial Banks (Study Of The People Of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Motivasi, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang baik secara parsial maupun simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah menggunakan SPSS 25.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan Motivasi, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang. Motivasi, dan Lingkungan Sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang
Kata kunci: Motivasi, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial, Minat Menabung
No other version available